Wednesday, October 8, 2014

cara menjadi sahabat yang baik [Part 2]

Heeey guysss^^/
Setelah part 1 cara menjadi sahabat yang baik, kita lanjut ke part 2~
Cusss

1.       Sahabat punya kehidupan sendiri
Yapp setiap orang punya kehidupan sendiri, saat sahabat kalian merahasiakan sesuatu dari kalian jangan pernah marah dan merasa gak di hargai sebagai sahabat, mungkin  itu privasi nya dan dia gakmau satupun orang tau, jadi hargai dia dan jangan pernah marah;))

2.       Motivator yang baik
Sebagai sahabat, udah seharusnya kalian menjadi motivator dan penyemangat saat sahabat kalian bersedih, jangan sampe saat sahabat kamu sedih, kamu malah bodoamat dan gak peduli.  sahabat yang baik akan selalu ada saat sahabatnya sedih ataupun senang;))

3.       Menjaga perasaannya
Mulutmu harimau mu, menjaga mulut saat bicara itu penting, jangan sampe maksud kalian untuk mengkritik sahabat kamu supaya intropeksi diri, eh malah menyakiti perasaannya. Salah besarr lho yaa! Berfikir sebelum bicara #thinkAgain

4.       Sabar
Punya sahabat egois? Ngeness gak sih? Ngebatin bat gilaaa-__- . trus kalau punya sahabat egois harus apa? Tinggalin ajaaaa~ HAHA.
Etssss punya sahabat egois itu harusnya kita sabar, mungkin ia yang dikirim tuhan untuk membawa kita menjadi dewasa *eaaaa;-V
Sebagai sahabat, udah jadi tugas kita untuk rubah mereka supaya gak egois lagi;))

5.       Menyelesaikan masalah dengan baik-baik
Siapaa yang gak pernah berantem sama sahabatnyaa? Semua pasti pernah berantem kan sama sahabatnya. Nah biasanya kalau udah berantem, main kata-kataan, main sindir-sindiran. Trus musuhan;( harusnya kalau kalian dewasa, bicarain baik-baik dan gakperlu berantem gitu yaaaa, percaya deh kalau semua diselesain dengan baik-baik, persahabatan kalian pasti juga akan baik-baik=)


Nah itu dia part 2 nya, sayanggg gak ada part 3;( kebanyakann part part an nyaaa HAHA.
Any question? Askfm : @nurlitafna

Seeyou on my next post~

No comments:

Post a Comment