Wednesday, October 8, 2014

Cara menjadi sahabat yang baik [Part 1]

Helloo~
Setelah pada postingan sebelumnya bahas tentang perbedaan sahabat dan teman, di postingan kali ini aku mau bahas tentang cara menjadi sahabat yang baik. Ya emang sih ya gak semudah yang dibayangin untuk jadi sahabat yang baik. Banyak orang yang merasa dikecewain sama sahabatnya sendiri. persahabatan itu emang butuh banyak pengorbanan, banyak suka duka dalam persahabatan. Tapi bukan berarti karna banyak pengorbanan dalam persahabatan kita  jadi gak ada usaha untuk menjadi sahabat yang baik.
Okeeyy ini dia beberapa tips untuk kalian, cara menjadi sahabat yang baik :
1.       Apa adanya. Its me
Berusahalah jadi diri sendiri, bagaimana pun kamu, selemot apapun kamu, atau sesederhana apapun kamu, tetap menjadi diri sendiri dan apa adanya akan membuat sahabat kamu lebih nyaman bersama kamu.

2.       Jujur dan terbuka
Jujur dan terbuka pada sahabat, apapun yang kamu lakukan berusaha jujur sama sahabat itu penting, ungkapkan apa  yang kamu gak suka dari sahabat kamu tapi tetap dengan cara halus ya.. misalnya sahabat kalian tiba-tiba berubah karna ada teman baru, nah tugas kalian untuk jujur bilang ke sahabat kalian, supaya bestie bisa intropeksi dan memperbaiki dirinya.

3.       Tulus
Tulus disini bukan tulus yang nyanyi sepatu itu yaaaa=)) tulus disini maksudnya kalian bersahabat itu murni keinginan hati kalian untuk menjalin tali persahabatan, kalian bukan bersahabat untuk memanfaatkan orang lain, contohnya kalian bersahabat dengan si A karna dia terkenal di sekolah, dan kalian numpang terkenal.

4.       Menjaga kepercayaan sahabat
Pasti sahabat kamu pernah curhat dong sama kamu? Yaa saat mereka milih curhat ke kamu, itu karna mereka percaya bahwa kamu bisa menjaga rahasia mereka. Soo jangan pernah coba-coba ya untuk bocorin curhatan kalian ke orang lain.

5.       Merahasiakan kejelekkan sahabat
Kamu pasti sudah biasa tau soal kejelekkan dan kebaikan sahabat kamu, tapi sebagai seorang sahabat yang baik, seharusnya kamu bisa menjaga rahasia kejelekkan sahabat kamu. Jaga rahasia tentang kejelekkan sahabat kamu, jangan pernah menceritakan tentang kejelekkannya kepada orang lain, karna kemungkinan besar, persahabatan kamu bisa hancur saat kamu melakukannya.

6.       Memaafkan sebelum dimintai maaf
Bukan hal yang aneh kalau kamu berantem sama sahabat kamu, walaupun sahabat kamu yang salah, tapi memaafkan dia sebelum dia minta maaf adalah hal yang bijak!^^ jangan egois, karna orang yang egois hidupnya gak akan bahagia~ #todayquotes lalala~ wkakaakak quotes abal-abal *ROTFL

7.       Jangan marah saat dikritik sahabat
Kalau sahabat kamu kritik kamu, plss jangan marah. Mereka kasih kritik ke kamu supaya kamu intopeksi diri, dan sadar + memperbaiki sikap kamu. Terima aja kritikan dari sahabat kamu, dan intropeksi diri. Mungkin aja kamu emang punya kesalahan, makanya saat dikritik jangan marah;)
Nah itu dia beberapa tips cara menjadi sahabat yang baik, etssss masih ada lagi lho tips-tips nyaa! Update soon Part 2 cara  menjadi sahabat yang baik^^~
Ada yang mau tanya tentang friendship,relationship danlainlain? Askfm: @nurlitafna ask meeeh:3 <3

Seeyouu;*

No comments:

Post a Comment